oleh

Joan Mir Masih di Unggulkan Dalam Seri Balapan di Valencia

-Olahraga-54 views

Spanyol.Palapariopers–Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, keluar sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020) malam WIB.

Di sisi lain, Joan Mir (Suzuki Ecstar) dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2020 seusai balapan MotoGP Valencia.

Morbidelli sukses naik podium juara MotoGP Valencia ditemani oleh Jack Miller (Paramac Ducati) dan Pol Espargaro (KTM Red Bull).

Di sisi lain, Joan Mir selaku pimpinan klasemen MotoGP hanya bisa finis di urutan 7.

Meski demikian, pencapaian itu sudah cukup bagi Joan Mir untuk merengkuh gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020. Itu tak lepas dari jatuhnya salah satu rival terdekat, Fabio Quartararo, di MotoGP Valencia 2020.

dilihat dari jalannya pertandingan, Franco Morbidelli melakukan start dengan baik di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (15/10/2020) malam WIB, dan langsung melesat ke depan di Turn 1. Ada pula Pol Espargaro dan Jack Miller yang tancap gas usai start.

Fabio Quartararo tampak sedikit melebar di Turn 2 dan langsung tercecer ke belakang! Sementara itu Joan Mir ada di posisi ke-11 selepas start.

Franco Morbidelli, Jack Miller, dan Pol Espargaro berturut-turut menempati posisi satu sampai tiga di akhir putaran pertama MotoGP Valencia 2020.

Memasuki putaran kelima, Franco Morbidelli, Jack Miller, dan Pol Espargaro masih memimpin di tiga terdepan. Joan Mir sementara itu ada di posisi ke-10. Situasi dalam race sampai titik ini masih tetap akan bikin Jon Mir jadi juara dunia.

Johann Zarco jatuh! Di lap keenam, Zarco terlihat meluncur ke gravel pada Turn 1. Berkat hal itu, Joan Mir naik ke posisi sembilan dalam balapan

Giliran Fabio Quartararo jatuh. Ia jatuh di Turn 6 putaran kesembilan. Kans Fabio Quartararo juara dunia sirna, sementara Joan Mir pun makin dekat ke takhta juara dunia dengan situasi dalam race MotoGP Valencia 2020 sejauh ini!

Pada lap ke-11, Joan Mir berhasil memperbaiki posisinya ke urutan delapan seusai menyalip Aleix Espargaro (Aprilia Gresini).

Memasuki lap ke-14, Morbidelli masih memimpin balapan. Kali ini Morbidelli unggul 1,029 detik atas Jack Miller yang menguntit di urutan kedua.

Hingga lap ke-17, delapan pebalap terdepan masih tidak berubah dengan Morbidelli tetap menempati urutan pertama.

Jack Miller menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik saat menyelesaikan putaran ke-17.

Hal itu membuat Jack Miller di urutan kedua memangkas jarak waktu dengan Morbidelli menjadi hanya 0,823 detik.

Pada lap ke-20, Taakaki Nakagami (LCR Honda) mengalami kecelakaan. Hal itu membuat Joan Mir kembali naik satu tingkat ke urutan tujuh saat balapan menysiakan lima lap lagi.

Saat balapan tersisa tiga lap lagi, Jack Miller kembali berhasil memangkas jarak dengan Morbidelli menjadi 0,424 detik.

Pada lap terakhir, Jack Miller sempat menyalip Morbdielli. Keduanya terus saling menyerang hingga akhir balapan MotoGP Valencia.

Morbidelli berhasil finis di urutan pertama diikuti oleh diikuti oleh Jack Miller dan Pol Espargaro.

MotoGP Valencia merupakan seri ke-13 Kejuaraan Dunia musim 2020 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tomo.

Hal itu tidak lepas dari fakta bahwa Kejuaraan Dunia musim ini hanya menyisakan satu seri lagi yakni MotoGP Portugal.

Alhasil, perolehan poin Joan Mir sudah tidak bisa terkejar lagi karena saat ini sudah unggul 29 poin dari Morbidelli yang naik ke urutan kedua klasemen.

Ini adalah gelar juara dunia MotoGP pertama sepanjang karier Joan Mir yang kini masih berusia 23 tahun (Malin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya