oleh

PW APSI Gelar Pelantikan Pengurus Periode 2020-2025

PALEMBANG, palapariopers.com.- DewanPengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia menggelar pelantikan (APSI) Sumsel periode 2020-2025. Acara digelar di Hotel Alts, Kamis (3/9/2020).

Ketua DPW APSI Sumsel Amrullah SHI MHI mengatakan, dirinya bersyukur berlangsungnya pelantikan APSI Sumsel pada hari ini.

“APSI ini sudah ada kepengurusannya sejak 5 tahun lalu. Namun karena ada faktor tertentu sehingga kepengurusannya tidak berjalan. Alhamdulilah hari ini kita sudah dilantik, sehingga sudah ada legalitasnya. Untuk program kedepan yang sudah terkonsep tentu akan kita jalankan,” ujarnya.

Lanjut Amrullah, APSI Sumsel adalah salah satu Organisasi advokat yang sama seperti organisasi lainnya yakni KAI, Peradi, Ikadin dan lainnya.

“Background APSI Syariah itu sendiri ada nilai plusnya. Memiliki keahlian yang lebih tentang hukum agama, seperti waris dan lainnya. Tapi kita juga bisa masuk ke Pengadilan Negeri dan PTUN,” katanya.

“Saya berharap agar anggota APSI beretika dan bermoral dalam menawarkan jasa kepada klien. Mengedepankan moralitas dalam menegakkan Supermasi hukum,” bebernya.

Amrullah menambahkan, saat ini anggota APSI sendiri saat ini berjumlah 60 orang.

Dalam waktu dekat pihaknya akan menertibkan kepengurusan di DPC. “Akan kita SK kan dan kita lantik dan juga akan melakukan kerjasama dengan Fakultas Syariah UIN Raden Fatah, agar lulusannya bisa tercover,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum APSI Dr Sutrisno SAg MH menambahkan,  sejak 15 tahun lalu Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Bupati Ir Alex Noerdin SH MM telah memberikan bantuan hukum gratis kepada warga prasejahtera di Muba, kemudian dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin bantuan hukum gratis tersebut di upgrade dengan Bantuan Hukum Islam (HI) gratis kepada seluruh warga Muba.

“Dengan indikator tersebut dan berdasarkan fakta-fakta empiris, dengan ini Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) menganugerahkan penghargaan kepada Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA sebagai Tokoh Inisiator Bantuan Hukum Islam Gratis untuk masyarakat Muba-Sumsel,” katanya.

Menurutnya, gagasan yang sudah dilakukan Bupati Muba tersebut merupakan gagasan yang sangat positif dan mengedepankan kepentingan masyarakat di bidang Hukum Islam (HI). “Apa yang sudah dilakukan Bupati Muba ini kiranya dapat menginspirasi  dan menjadi panutan Kepala Daerah lainnya di Indonesia,” urainya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengucapkan terima kasih atas kepercayaan APSI pusat yang telah memberikan penghargaan atas program bantuan HI gratis yang telah dijalankan Pemkab Muba untuk warga prasejahtera di Muba.

“Tahun ini alokasi dana yang kita siapkan sebesar Rp 4 Miliar untuk implementasi bantuan Hukum Islam gratis ini. In Sha Allah tahun depan akan kita maksimalkan terus dengan bekerjasama bersama rekan-rekan APSI Sumsel,” tuturnya.

“Saya berharap agar apa yang sudah dilaksanakan Pemkab Muba tersebut dapat memberikan kontribusi positif untuk seluruh lapisan warga masyarakat Muba. Prinsipnya saya akan terus berusaha maksimal untuk kebaikan warga Muba,” pungkasnya. (Andre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya